Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Ikuti Rakor Bersama Mendagri Secara Virtual

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Agustus 2020 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan mengikuti rapat koordinasi atau rakor pencapaian target realisasi APBD 2020 melalui virtual dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Senin, 10 Agustus 2020.

Rapat diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan, Nikodemos bersama Ketua TP PKK Kabupaten Katingan, Daurwati Sakariyas, Kepala BPKAD, Roby, dan Sekretaris BPBD, Hamlin.

Rakor pencapaian target realisasi APBD tahun anggaran 2020 juga diselingi sosialisasi protokol kesehatan untuk perubahan perilaku baru masa pandemi covid-19.

Dalam rapat koordinasi ini, Mendagri mengingatkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

Terkait itu, kepala daerah diharapkan melakukan edukasi dengan melibatkan unsur pakar, akademis, tokoh agama, tokoh masyarakat, media, budayawan, seniman, ibu-ibu PKK, Karang Taruna dan relawan di daerah untuk menyosialisasikan itu.

Kepala daerah juga diminta memastikan semua masyarakat di daerahnya memakai masker, memproduksi masker kain dengan melibatkan UMKM dengan standar yang telah ditetapkan, dan membagikan masker kain untuk masyarakat.

Sementara itu, dalam kesempatannya Sekda Katingan Nikodemus mengatakan, hingga saat ini masih ada 2 warga yang dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19.

"Harapan bersama dua warga ini bisa segera kembali pulih kesehatannya, sehingga Katingan tidak lagi masuk zona merah," pungkasnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru