Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Wisata Pinggiran Sungai Arut yang Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Agustus 2020 - 06:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dengan potensi wisata yang ada di kawasan pemukiman masyarakat di pinggiran Sungai Arut, ternyata mulai dilirik banyak pihak. Salah satunya saat ini Arut Riverside atau pinggiran Sungai Arut masuk nominasi dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah, mengatakan hal tersebut rasanya tidak berlebihan. "Berdasarkan laporan dari Dispar Kobar yang berkoordinasi  dengan para tour agent ternyata banyak sekali lokasi dan kearifan lokal masyarakat setempat yang menarik minat wisatawan di kawasan pinggiran Sungai Arut," jelas Bupati, Senin, 10 Agustus 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat Wahyudi mengatakan, agar Arut Riverside berhasil meraih juara dalam kategori Destinasi Wisata Baru Terpopuler dalam ajang API 2020, pihaknya  memohon dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat Kobar.

Suasana senja di Sungai Arut
Suasana senja di Sungai Arut

"Agar kawasan Arut Riverside terpilih sebagai juara dalam kategori Destinasi Wisata Baru Terpopuler dalam ajang API 2020, kami memohon dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat Kobar untuk mengirimkan SMS vote dengan mengetikkan  API (spasi) 17A dan kirim ke 99386," katanya.

Dukungan vote SMS ini mulai dibuka sejak 1 Agustus sampai 31 Desember 2020. Sedangkan pengumuman bakal disampaikan pada acara final yang rencananya digelar minggu pertama Februari 2021 di Balikpapan, Kaltim. (WAHYU KRIDA/B-5)

Suasana malam di Sungai Arut.
Suasana malam di Sungai Arut.

Berita Terbaru