Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Serahkan Ribuan Seragam Gratis untuk Seluruh Siswa Baru

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Agustus 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menyerahkan seragam gratis bagi untuk seluruh siswa baru mulai dari SD, MI, SMP dan MTS tahun ajaran 2020/2021. Penyerahan dilakukan secara simbolis di SD Negeri 8 Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Selasa, 11 Agustus 2020.

Nurhidayah menyampaikan, jika sebelumnya, seragam gratis ini hanya untuk siswa kurang mampu, namun untuk tahun ajaran 2020/2021, seragam gratis diberikan kepada seluruh siswa baru. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Pemkab Kobar dalam membangun pendidikan.

"Jadi seragam gratis ini tidak hanya untuk siswa kurang mampu, namun semua siswa baru tanpa memandang status juga diberi," kata dia.

Nurhidayah menyampaikan, adapun jumlah siswa baru yang mendapat seragam gratis adalah 9.500 orang. Semuanya tersebar di seluruh sekolah pada 6 kecamatan.

Rinciannya, untuk siswa SD/MI sebanyak 5.000 siswa dan SMP/MTS 4.500 siswa, masing-masing mendapat 3 jenis seragam. Siswa SD mendapat seragam putih merah, seragam batik khas Koar dan seragam pramuka. Sementara untuk SMP mendapat seragam putih biru, seragam batik khas kobar, dan seragam pramuka.

"Semoga seragam gratis ini dapat membantu meringankan beban orang tua, terlebih ditengah pandemi saat ini," ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan rasa prihatin dengan kondisi saat ini. Khususnya untuk anak didik yang baru masuk sekolah. 

"Sabar dulu ya anak-anakku, kita belajar di rumah dulu. Nantai kalau sudah normal bisa masuk sekolah lagi dan pakai seragam barunya. Belajarnya tetap yang semangat," pesan Nurhidayah. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru