Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecelakaan Maut Pengendara Motor Pengonsumsi Miras Terjadi Usai Pulang Kerja

  • Oleh Naco
  • 11 Agustus 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasus kecelakaan lalu lintas dengan terdakwa Anton, pengendara sepeda motor yang tidak layak pakai dan sempat mengonsumsi miras disidang. Dalam kecelakaan yang terjadi saat pulang kerja itu, terdakwa menabrak korban Elvis Supriansyah hingga tewas.

"Saya tidak pakai helm yang mulia, karena saat itu baru pulang kerja," kata terdakwa dalam sidang secara virtual, Selasa, 11 Agustus 2020.

Terdakwa mengakui kecelakaan terjadi di sekitar tikungan, sehingga motor yang dikendarainya itu masuk ke jalur korban yang saat itu juga mengendarai sepeda motor.

Menurutnya kepada majelis hakim dan jaksa, kecelakaan itu terjadi di jalan arah menuju Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotim.

Kecelakaan itu terjadi pada 10 Mei 2020 sekitar pukul 15.30 WIB. Atas kejadian itu terdakwa mengaku sudah bertanggung jawab dengan memberikan uang santunan kepada keluarga korban.

Akan tetapi saat ditanya berapa besarannya, terdakwa mengaku tidak mengetahuinya secara persis. Terdakwa beralasan saat itu keluarganya yang mengurusnya.

"Sudah ada surat perdamaian antara saya dengan keluarga korban," ucap terdakwa yang akan menunggu agenda sidang tuntutan itu. (NACO/B-11)

Berita Terbaru