Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kahayan Kuala Pantau Kesehatan Penumpang KMP Drajat Paciran Sebelum Berangkat ke Lamongan

  • Oleh James Donny
  • 11 Agustus 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Personel Polsek Kahayan Kuala memantau kondisi kesehatan para penumpang KMP Drajat Paciran yang akan berangkat menuju Lamongan Jawa Timur, Selasa, 11 Agustus 2020.

Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu Memet mengatakan pengecekan tersebut bekerja sama dengan Puskesmas Bahaur, Dinas Perhubungan, dan TNI. 

Adapun jumlah penumpang dan kendaraan yang berangkat dari pelabuhan penyeberangan Bahaur menuju Jawa Timur, rinciannya 38 penumpang, 3 unit roda empat, 1 unit fuso, dan 1 unit long fuso. 

"Kita terus memberikan pengamanan sekaligus mengecek kesehatan penumpang, baik tiba atau berangkatnya kapal. Selain itu juga mengantisipasi kerawanan kamtibmas di Pelabuhan Penyeberangan Bahaur," kata Memet. 

Menurutnya, dengan kehadiran aparat keamanan di Pelabuhan Penyeberangan Bahaur tersebut, penumpang akan merasa aman dan nyaman. Harapannya, penumpang juga dapat bekerjasama dengan kepolisian untuk menjaga kamtibmas serta mematuhi protokol kesehatan.

"Apabila ada terjadi gangguan kamtibmas di pelabuhan penyeberangan, agar segera melaporkan ke Polsek Kahayan Kuala," imbaunya. 

Demikian juga dalam pengamanan juga Polsek Kahayan Kuala agar selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait, karena jadwal datang serta berangkatnya Kapal KMP Drajat Paciran sewaktu-waktu bisa berubah.

"Ini tergantung kondisi pasang surut air serta cuaca, pihak menajemen kapal akan selalu berkoordinasi dengan Polsek Kahayan Kuala terkait kedatangan dan keberangkatan," terangnya. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru