Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Amankan Perempuan Diduga Pembakar Lahan di Jalan Yos Sudarso

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 11 Agustus 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi dari Polsek Pahandut mengamankan seorang perempuan yang diduga sebagai pelaku pembakar lahan miliknya di Jalan Yos Sudarso XVII Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota setempat.

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata membenarkan bahwa anggota ada mengamankan seorang perempuan yang diduga pelaku Karhutla.

"Ya benar, pada Minggu siang 9 Agustus 2020, Polsek Pahandut telah mengamankan 1 orang perempuan berinisial W yang diduga melakukan pembakaran lahan miliknya," kata Kapolsek, Selasa 11 Agustus 2020.

Bermula, Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng beserta Damkar Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng melakukan patroli rutin pencegahan Karhutla diwilayah setempat.

Saat patroli tersebut, ditemukan Karhutla di lahan milik terduga dan berupaya dilakukan pemadaman, selanjutnya mengamankan terduga pembakar lahan tersebut.

Kapolsek menambahkan, Proses sosialisasi hingga saat ini masih gencar dilaksanakan, mengingat Provinsi Kalteng sudah memasuki musim kemarau sesuai prediksi dari BMKG. 

"Mohon dukungan dan partisipasi dari seluruh warga masyarakat untuk tidak membakar lahan," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru