Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Dukung Kebutuhan Belanja Dinas Pendidikan, ini Alasannya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Agustus 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kobar berkomitmen bersama pemerintah daerah mendukung penuh terhadap belanja yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar, guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kobar.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, bahwasanya anggaran Pemda ini cukup untuk memenuhi biaya belanja sektor pendidikan, lalu tinggal bagaimana me manajemen dan mengalokasikannya.

"Terus terang saja, anggaran kita itu cukup untuk kita belanjakan. Selanjutnya itu bagaimana kita me manajemen dari seluruh anggaran ini agar ini bisa diakomodir dan dialokasikan kependidikan kita yang lebih besar," ujarnya, saat menghadiri acara penyerahan secara simbolis seragan gratis untuk siswa baru, di SDN 8 Mendawai, Selasa, 11 Agustus 2020.

Rusdi menyampaikan, bahwa dari total anggaran yang ada sekarang ini sekitar 1,7 trilliun, pemerintah masih bisa membelanjakan belanja sekitar 600 milyar, jika 20 persennya ini alokasikan kepada pendidikan maka itu luar biasa.

"Jadi inilah yang perlu kami sampaikan, bagaimana komitmen pemerintah daerah dan kami (DPRD) secara kelembagaan akan mendukung secara penuh terhadap belanja yang ada didinas pendidikan dan kebudayaan Kobar," ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Rusdi juga berharap mudah - mudahan seragam yang sudah diberikan pemerintah daerah kepada anak didik atau siswa baru tahun ajaran 2020/2021, semoga ini bisa membantu orang tua, meringkan beban orang tua terhadap pendidikan yang ada di Kobar.

"Insyaa Allah kami bersama bupati akan terus mendorong, agar dunia pendidikan kita ini bisa lebih maju, lebih berkualitas dan lebih baik kedepan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru