Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Cabang Kobar Peduli Penyandang Disabilitas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Agustus 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bhayangkari Cabang Kotawaringin Barat menggelar bakti sosial (Baksos) dengan mengunjungi penyandang disabilitas di Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Selasa, 11 Agustus 2020. Baksos itu sebagai bentuk kepedulian mereka, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 68 Tahun 2020. 

Dalam kegiatan baksos ini, Ny Metha selaku ketua Bhayangkari Cabang Kobar, di dampingi ibu wakil ketua Bhayangkari dan beberapa pengurus mengunjungi rumah-rumah warga yang telah ditentukan berdasarkan data dari Bhabinkamtibmas.

Ketua Bhayangkari Cabang Kobar, Ny Metha Dharma Ginting menyatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian para Bhayangkari yang merupakan istri polisi di Polres Kobar.

”Untuk peduli dan berbagi terhadap masyarakat yang kekurangan atau penyandang disabilitas dan terdampak pandemi Covid-19, terutama di wilayah Kobar,” ujarnya.

Ny Metha menyampaikan, ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Pihaknya berharap, dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup masyarakat. 

”Rasa haru, terlihat saat kegiatan berlangsung, terutama saat melihat orang-orang yang masih jauh kekurangan di antara kita,” ucapnya.

Sementara itu, Hariono, salah satu orang tua penyandang disabilitas yang menerima bantuan dari bhayangkari merasa sangat terharu, hingga ingin menangis. Sebab, tanpa diduga, rumahnya di kunjungi oleh Ketua Bhayangkari atau dari Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting.

“Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan ibu dan selalu di berikan kesehatan kepada bapak ibu dari Polres Kobar khususnya ibu-ibu Bhayangkari,” doanya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru