Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Barito Utara Tingkatkan Peran Satpam

  • Oleh Ramadani
  • 11 Agustus 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jajaran Polres Barito Utara berupaya meningkatkan peran petugas Satuan Pengamaan (Satpam).

Seperti yang dilakukan anggota Satuan Sabhara Polres setempat, Selasa, 11 Agustus 2020. Mereka mendatangi petugas satpam di beberapa bank yang ada di Kota Muara Teweh.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasat Sabhara AKP Supratman mengatakan, kegiatan peningkatan peran Satpam ini dilakukan agar para satpam dapat  aktif menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Dia menuturkan, kegiatan patroli sekaligus sambang akan terus ditingkatkan demi meminimalisir adanya tindak pidana yan terjadi di wilayah hukum Polres Barito Utara.

Hal ini  juga merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan peran Satpam dalam memelihara keamanan khususnya di lingkungan kerjanya.

“Selain kegiatan patroli dialogis, kami juga akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya protokol kesehatan,” ucapnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru