Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Sukamara Gencar Sosialisaikan Tertib Lalu Lintas Tekan Resiko Kecelakaan

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Agustus 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Untuk mengurangi resiko kecelakaan di wilayah Kabupaten Sukamara, Satuan Lalu Lintas Polres Sukamara gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

"Kami akan terus melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat, semoga bermanfaat dan mampu menekan jumlah kecelakaan di jalan raya," kata Kasat Lantas Polres Sukamara Iptu Agus Dwi Yustama, Selasa, 11 Agustus 2020.

Dia menuturkan, berbagai materi sosialisasi telah disampaikan. Harapannya adalah masyarakat pengguna ranmor bisa semakin memahami aturan lalu lintas, baik dalam masalah rambu-rambu lalu lintas maupun bahasa tubuh atau gerakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan polisi.

"Kasus laka lantas yang terjadi di wilayah kita ini hampir setiap kecelakaan selalu ada yang meninggal dunia. Ini tentunya tingkat fatalitasnya tinggi," ujarnya.

Berkca dari kasus-kasus yang pernah terjadi, sangat perlu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Pengendara harus mentaati semua aturan berlalu lintas.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, para siswa mampu menjadi pelopor tertib berlalu lintas bagi diri sendiri dan orang lain di lingkungan sekitarnya," ucapnya 

Agus berharap, masyarakat bisa segera melengkapi kelengkapan kendaraan, baik dari surat menyurat seperti SIM maupun lainnya. Termasuk fisik ranmor harus sesuai standar. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru