Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara Minta Kebutuhan Ambulans Segera Diusulkan

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Agustus 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekda Sukamara, Sutriano meminta agar kebutuhan ambulans bisa segera diusulkan, sehingga nantinya bisa ditempatkan ke masing-masing kecamatan.

"Berdasarkan arahan dari bapak bupati untuk ambulans, tolong Dinas Kesehatan atau BPBD diusulkan sebanyak 5 ambulans," pinta Sutrisno, Selasa, 11 Agustus 2020.

Menurut dia, pengusulan ambulans tersebut jangan berharap pada perubahan anggaran, tetapi dari Bjaya Tidak Terduga (BTT), mengingat ambulan tersebut nantinya akan mempermudah dalam penanganan.

"Ambulans ini nanti akan dibawah komando BPBD, bukan di bawah komando rumah sakit," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa untuk penyediaan fasilitas penanganan covid-19 yang memang dibutuhkan bisa diusulkan.

"Terkait fasilitas-fasilitas yang masih kurang bisa diusulkan. Ini bukan supaya uangnya bisa terserap, bukan berarti asal-asalan, tapi harus bermanfaat. Karena kita memang merasakan kurang, untuk ambulans yang  ada  juga sudah pada tua," ujarnya.

Windu berharap, dengan fasilitas yang akan terus ditingkatkan dapat memaksimalkan upaya mencegah penyebaran virus corona di Bumi Gawi Barinjam, sehingga kondisi saat ini bisa terus dipertahankan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru