Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Dekranasda Kalteng Minta UMKM Harus Unggul di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 11 Agustus 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran meminta agar semua pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM tetap unggul meskipun di tengah pandemi Covid 19.

Hal itu disampaikannya saat hadir sebagai narasumber dialog khusus di TVRI Kalteng dalam rangka memperingati hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah tahun 2020.

"Hal ini bertujuan agar para pelaku usaha kecil menengah tetap jalan serta perekonomian di Kalteng terus menggeliat, di masa sulit saat ini, dan kedepannya, untuk menambah pendapatan pelaku usaha," kata Ivo Sugianto Sabran, Selasa, 11 Agustus 2020.

Ivo Sugianto Sabran menuturkan, pihanya juga akan memberikan pelatihan berbasis digital kepada pelaku usaha, bagi pelaku usaha yang mau mempromosikan produknya melalui pemasaran Dekranasda dan PLUT.

"Menurut saya ini sangat penting dilakukan untuk promosi produk-produk dapat berjalan meskipun di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya. 

Untuk diketahui, program bantuan dari Pemerintah Pusat akan launching pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti. Tujuannya membantu 12 juta pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru