Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Pulang Pisau Harapkan Kegiatan Sudah Terprogram Segera Dilaksanakan

  • Oleh James Donny
  • 11 Agustus 2020 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam upaya mempercepat realisasi pembangunan, Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau Ahmad Rifa'i mengharapkan agar kegiatan yang sudah diprogramkan pemerintah daerah segera dilaksanakan. 

"Dalam keadaan ekonomi saat ini, salah satu bentuk dukungan pemerintah bagaimana mempercepat program yang diprogramkan, jangan ditahan juga, supaya serapan dapat bergerak cepat, demikian juga ekonomi masyarakat dapat berjalan," ujar Rifa'i. 

Demikian juga Pemerintah Daerah saat ini sudah mengajukan KUA-PPAS perubahan yang setelah sebelumnya terjadi refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. 

"Kita harapkan juga ini setelah ditetapkan berjalan cepat pada saat pelaksanan dan jangan sampai sudah ada pembahasan APBD murni 2021 lelangnya baru mau dilaksanakan," kata Politisi Partai Golkar ini. 

Dia mengharapkan dalam pelaksanaan kegiatan tahun ini tidak ada lagi penumpukan di triwulan IV. "Yang dikhawatirkan jika terjadi penumpukan kegiatan yang kemudian menambah beban kerja," lanjut Rifa'i. 

Sebagai Ketua DPRD Pulang Pisau, Rifa'i mengatakan yakin untuk tahun ini masalah penyerapan anggaran dapat diatasi dan tidak adalah ada yang menumpuk pada triwulan akhir. "Tinggal pelaksanaan dan penjabarannya saja," ujar Rifa'i. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru