Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Pahandut Dampingi Penjemputan Warga Suspek Covid-19

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 11 Agustus 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Aipda Agus dan Babinsa mendampingi Satgas Kota Palangka Raya dalam penjemputan warga di Kelurahan Tumbang Rungan yang terduga suspek covid-19, Selasa 11 Agustus 2020.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), penjemputan ini melibatkan lurah dan ketua RT setempat untuk menghindari terjadinya keributan maupun kesalahpahaman tentang maksud dan tujuannya.

Agus menjelaskan, warga yang diduga suspek Covid-19 tersebut terdeteksi dari hasil tracking (pelacakan) tim gugus tugas. Sebab, diketahui seorang pasien positif yang kini di rawat pada Asrama Haji Kota Palangka Raya pernah menginap di kediaman warga tersebut.

“Penjemputan berlangsung dengan aman dan kondusif, warga beserta keluarganya yang berada di rumah tersebut akan dibawa ke RSUD Kota Palangka Raya untuk dilakukan tes swab dan tindakan medis,” ungkapnya.

Ia menuturkan, suspek Covid-19 merupakan status yang diberikan kepada orang dengan kriteria menderita infeksi saluran pernafasan dan belum dapat dinyatakan sebagai pasien positif.

"Mereka hanya pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 dalam 14 hari sebelumnya," tuturnya.

Setelah penjemputan, petugas dari Satgas Covid-19 dan pihak medis melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitaran kediaman warga suspek tersebut. Itu untuk mencegah penyebaran virus corona di kawasan permukiman. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru