Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menuju Zona Kuning Perlu Upaya dan Kerja Sama, Kata Muliyanto

  • Oleh James Donny
  • 11 Agustus 2020 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Wakil Ketua Komite Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo mengatakan bahwa untuk menuju zona kuning, perlu upaya dan kerja sama. 

"Untuk menuju zona kuning hingga hijau, masih ada banyak tahapan yang harus dilewati oleh suatu daerah, dan ini prosesnya masih panjang," katanya.

Kendati demikian Tim Satgas ujar Muliyanto akan selalu berupaya untuk menghijaukan zona sesuai tekat dan harapan pimpinan daerah. 

Dalam penanganan Covid-19 saat ini, Muliyanto mengatakan Komite Satgas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau fokus untuk penanganan dalam kota menangani penyebaran yang sudah transmisi lokal. 

Yang terpenting ujar Mul, masyarakat mau bekerja sama untuk patuh dengan anjuran pemerintah dalam menekan bahkan memutus mata rantai penularan Covid-19. "Upaya pencegahan tetap harus diIakukan, dan masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan," harapnya. 

Berdasarkan update infografis Covid-19 Pulang Pisau hingga hari ini, Selasa, 11 Agustus 2020, total jumlah pasien kasus terkonfirmasi di Pulang Pisau saat ini mencapai 51 orang, yang sembuh sebanyak 41 orang dan 2 meninggal dunia. Kemudian untuk pasien yang dalam perawatan sebanyak 8 orang. 

Sementara yang kontak erat hingga saat ini terlacak 50 orang, suspek bertambah 2 orang dan hari ini menjadi 3 orang suspek. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru