Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahanan Polsek Tasik Payawan Katingan Reaktif Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Agustus 2020 - 07:14 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang tahanan Polsek Tasik Payawan dan Kamipang Polres Katingan dilaporkan reaktif Covid-19.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswam Ansyah melalui Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Affan E Batubara, Selasa, 11 Agustus 2020 mengatakan pihaknya bersama UPTD Kesehatanan Petak Bahandang  mengantarkan satu tahanan yang reaktif ke posko Covid-19 di Hotel Katingan di Kasongan guna dilakukan isolasi dan tes swab.

Menurutnya, ia dan anah buahnya melakukan pengawalan bersama UPTD Kesehatanan Puskesmas Petak Bahandang mengantarkan satu tahanan  yang reaktif Covid-19 menuju Kasongan.

"Ia tahanan Polsek dengan inisial AB. Pada saat tahap 2 kemudian di rapid test dan dinyatakan reaktif Covid-19,oleh karena itu dilakukan penanganan medis lebih lanjut dan isolasi,” kata Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda  Affan E Batubara.

Dalam Proses pengamanan dan pengawalan tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yakni  tahanan dilakukan penyeprotan disinfektan, memakai masker, kemudian dibawa masuk ke dalam mobil ambulans yang sudah disiapkan sebelumnya. 

Selanjutunya tahanan dibawa ke Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan untuk ditangani secara khusus yakni tes PCR swab.

“Telah kami lakukan tes swab dan cek lokasi isolasinya di Hotel Katingan, dan kami masih menunggu hasil swabnya,” imbuh Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Affan E Batubara. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru