Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Gelar Donor Darah Peringati HUT Polwan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Agustus 2020 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polres Katingan menggelar donor darah guna memperingati HUT Polwan, Selasa, 11 Agustus 2020.

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kabag Sumda Kompol Suratno menyampaikan kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian sosial Polres Katingan serta sebagai wujud syukur dalam peringatan Dirgahayu RI ke-75 dan hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-72 pada September mendatang.

Ia mengatakan kegiatan yang digelar ini sebagai upaya membantu ketersediaan stok darah rumah sakit, dimana darah yang dionorkan ini bakal diberikan kepada Palang Merah Indonesia atau PMI untuk guna membantu masyarakat yang memerlukan darah.

"Tingginya permintaan kebutuhan darah, maka kami lakukan donor. Dan hari ini sebanyak 12 personel baik Polwan maupun Polki melaksanakan donor darah,” ujar Kabag Sumda Kompol Suratno.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. "Mudah-mudahan dari donor darah ini bisa berguna bagi pasien yang membutuhkan di RSUD Mas Amsyar Kasongan ini," imbuh Kompol Suratno. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru