Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Sayur dan Ikan Berjualan di Bahu Jalan Tingang Menteng

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 12 Agustus 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sejumlah pedagang sayur dan ikan di Pasar Patanak Pulang Pisau mulai berjualan di bahu Jalan Tingang Menteng. Kondisi itu membuat pemandangan kurang nyaman. 

Pedagang di lapak yang sudah disediakan pemerintah pun turut mengeluh. Karena dagangan mereka cenderung menjadi sepi. Sebab pembeli lebih memilih untuk membeli sayur dan ikan di pinggir jalan, karena mudah dan tidak harus parkir. 

Kepala Satpol PP Kabupaten Pulang Pisau, Hans Kenedison mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali memberikan teguran terhadap pedagang yang berjualan di bahu jalan tersebut. Mulai dari peringatan sampai mengangkut barang dagangan. 

"Kami sempat angkut paksa itu dagangan mereka. Bahkan mereka berjanji tidak akan berjualan di bahu jalan lagi. Tetapi ternyata masih dilakukan," kata Hans, Rabu, 12 Agustus 2020.

Ia menegaskan akan kembali melakukan penertiban terhadap pedagang yang melanggar aturan. Hans berharap persoalan ini juga menjadi perhatian dari instansi terkait lainnya. 

"Karena ini menyangkut masalah ekonomi. Artinya pedagang ini bekerja untuk mencukupi kebutuhan ekonominya. Harus ada solusi terkait persoalan ini," tandasnya. (M.BADARUDIN)

Berita Terbaru