Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Mendawai Katingan Hilang di Sungai Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Agustus 2020 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang warga Desa Mendawai, Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan bernama Ardiansyah (39) dilaporkan hilang dan diduga tenggelam di Sungai Katingan, Rabu, 12 Agustus 2020 sekitar pukul 06.00 Wib pagi ini.

"Informasinya diduga tenggelam di DAS Katingan saat mandi dekat rumahnya sekitar pukul 06.00 pagi tadi," kata Darniansyah, salah satu warga Mendawai.

Dia mengatakan, selama ini hidup seorang diri dan memiliki riwayat penyakit epilepsi. Saat itu korban bersama keponakannya Elya (24) sama-sama turun dari rumah menuju Sungai Katingan yang tidak jauh dari rumahnya untuk mandi.

Usai mandi, Elya kembali menuju rumah membersihkan perabotan. Selama sekitar satu jam, korban tidak juga naik ke rumah, lalu Elya menyusul ke tangga jembatan tempat korban mandi, namun sudah tidak ada ditempat.

Peralatan mandi yang digunakan seperti sabun dan ember masih ada. Bamun sikat gigi dan tutup pasta gigi tidak ada, sedangkan handuk korban masih tergantung.

Elya pun mengabari warga hingga kemudian dilakukan pencarian di sekitar TKP, namun tidak ditemukan juga.  Kuat dugaan korban tenggelam mengingat korban memiliki diinformasikan memiliki penyakit epilepsi dan sering pingsan.

Sementara itu, Camat Mendawai, Rusli Kaderi mengatakan proses pencarian masih terus dilakukan aparat dibantu masyarakat serta keluarga.

"Pada pukul 06.00 WIB yang bersangkutan hendak mandi pagi di sungai ujung jembatan. Diperkirakan terjatuh ke sungai," kata Rusli Kaderi. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru