Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Perbankan Permudah Permodalan UMKM

  • Oleh Hendri
  • 12 Agustus 2020 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta pihak perbankan untuk memberikan kemudahan permodalan bagi sektor IKM, UMKM, pertanian, dan lainnya.

"Saat ini kita sedang jalankan recovery economy, artinya kita harus bersama-sama menggerakan roda perekonomian masyarakat, baik dari sektor perbankan maupun dinas teknis lainnya," kata Fairid, Rabu 12 Agustus 2020.

Disamping itu, pemerintah juga siap memberi bantuan untuk kemudahan meningkatkan daya saing produk olahan lokal hasil karya pelaku usaha kecil dan menengah.

Bantuan dana yang diberikan bisa dalam bentuk penyertaan modal, pemberian pinjaman, keringanan bunga pinjaman, hingga potongan harga pembelian peralatan.

"Mengatur alokasi dana tentu akan mempermudah industri kecil mendapatkan modal jangka panjang. Sehingga bisa mengembangkan produknya yang memiliki daya saing lebih besar," jelasnya.

Selain itu, pemerintah juga akan memastikan pengawasan penyaluran pembiayaan. Pengawasan ini dilakukan agar nantinya modal yang diberikan tepat sasaran dan tidak macet. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru