Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kapuas Ajari Anak Ngaji di Pondok Baca Pos Polair Palangkau

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Agustus 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satpolair Polres Kapuas Briptu Iman Saputra disela kesibukannya bertugas sebagai anggota Polri, ia meluangkan waktunya untuk mengajar mengaji. 

Dia membantu anak-anak untuk lancar membaca kitab suci Al-Quran. Kegiatan ini biasa dilakukan di Pondok Baca Pos Polair Palangkau Lama.

Kegiatan ini biasa dilakukan setelah melaksanakan Salat Maghrib berlanjut mengikuti tadarus bersama bahkan hingga mengajar mengaji kepada anak anak pesisir sungai DAS Barito tersebut.

“Kebetulan di sini saya melaksanakan pengamanan. Alhamdulillah saya mengaji bersama anak-anak, dan memang merupakan keinginan saya. Kalau ada anak-anak yang minta diajari saya bantu,” kata Briptu Iman, Rabu, 12 Agustus 2020.

Briptu Iman menuturkan ingin menyalurkan ilmu yang sudah pernah didapat kepada anak-,anak itu. Menurut dia membaca Alquran adalah menjadi pedoman hidup ke arah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT.


“Banyak anak anak yang mau belajar membaca Al-Quran, saya jadi ikut bersemangat dan terpanggil untuk terus mengajar mengaji,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru