Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rute Penerbangan Pangkalan Bun - Surabaya Sudah Dibuka Kembali, Ini Maskapai yang Siap Melayani

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Agustus 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejak diizinkan Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) untuk membuka kembali rute penerbangan Pangkalan Bun - Surabaya yang sebelumnya sempat dihentikan sementara sebagai dampak pandemi covid-19, saat ini baru satu maskapai yang sudah siap menyatakan diri untuk melayani penumpang pada jalur penerbangan tersebut.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Zuber, Rabu, 12 Agustus 2020 menjelaskan saat ini maskapai Wings Air sudah mengirimkan jadwal penerbangan kepada pihaknya.

"Jadwal penerbangan untuk Wings Air sudah dikonfirmasi pihak maskapai. Mereka akan terbang setiap hari mulai tanggal 14 hingga 31 Agustus 2020," jelas Zuber.

Setelah tanggal tersebut, menurut Zuber, maskapai Wings Air, melakukan penjadwalan kembali apakah akan ada penerbangan tiap hari atau dalam watu tertentu dalam seminggu.

"Sebenarnya selain Wings Air ada dua maskapai lagi yang sudah kami kirimkan surat untuk memastikan jadwal penerbangan Pangkalan Bun - Surabaya," jelas Zuber.

Namun, lanjut Zuber, dua maskapai yaitu Trigana dan NAM masih belum mengirimkan jadwal penerbangan, karena masing-masing masih berkoordinasi dengan kantor pusat.

"Kita tunggu saja. Kami juga berharap agar mereka bisa segera memberikan, surat balasan agar kami bisa menyampaikan semua pihak bahwa jadwal penerbangan pada rute tersebut masih di koordinasikan pada kantor pusat maskapai masing-masing," jelas Zuber. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru