Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperkimtan Palangka Raya Rutin Perbaiki PJU

  • Oleh Hendri
  • 12 Agustus 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Palangka Raya rutin melakukan pemeliharaan dan perbaikan terhadap fasilitas lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Ada beberapa titik lampu PJU yang dilakukan pemeliharaan dan perbaikan oleh petugas,”ungkap Kepala Disperkimtan Kota Palangka Raya Imbang Triadmaji, Rabu 12 Agustus 2020.

Pemeliharaan ini sebagai bentuk memberi rasa aman kepada warga terutama para pengendara bermotor saat melintas di malam hari.

“Petugas dari disperkimtan sebelumnya melakukan pemantauan dilapangan, guna mendata lampu PJU mana saja yang harus segera mendapat perawatan dan perbaikan," jelas Imbang

“Baru-baru ini tim kami yang bertugas melakukan perbaikan di Kelurahan Habaring Hurung, Kecamatan Bukit Batu. Disana ada beberapa lampu PJU yang mati.Sekarang sudah diganti,” tambahnya.


Dia mengatakan, selama ini disperkimtan memiliki kendaraan operasional khusus guna menunjang petugas lapangan melakukan perawatan dan perbaikan lampu PJU secara maksimal.

Menurutnya lampu PJU merupakan barang elektronik yang rentan memiliki masa pendek dalam kapasitas penggunaannya. Sebab itu kegiatan perbaikan dan pemeliharaan mutlak dilakukan secara berkala.

“Biasanya untuk perbaikan meliputi penggantian lampu yang mati, perbaikan jaringan hingga pengecekan kondisi PJU,”terangnya.

Imbang berharap, masyarakat dapat berperan aktif ikut memantau dan menjaga lampu-lampu PJU sehingga fasilitas publik tetap dapat terawat dan terjaga dengan baik. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru