Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belajar Luring, Bupati Kobar Minta Guru Sambangi Murid

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Agustus 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Di tengah Pandemi Covid-19 ada dua metode pembelajaran, yaitu secara daring atau luring. Untuk yang luring, Bupati Kobar Hj Nurhidayah meminta agar guru rutin menyambangi peserta didiknya.

Hal ini diminta oleh Bupati, agar proses pembelajaran tetap berjalan seperti yang diharapkan. Mengingat dampak pandemi Covid-19 mengharuskan proses belajar mengajar secara langsung atau tatap muka ditiadakan.

"Kalau disuatu wilayah belum ada jaringan internetnya. Saya meminta kepada kepala cabang dinas di masing - masing kecamatan, untuk bisa mengkondisikan para guru - guru, untuk bisa selalu menengok peserta didiknya," kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Belajar seperti tentunya bukan yang diharapkan. Namun, supaya sama - sama dimengerti bahwa saat ini kondisinya tidak memungkinkan untuk dilakukan belajar secara langsung.

Bahkan, Bupati menyampaikan banyak keluhan wali murid terkait proses belajar menagajar secara daring mupun luring ini. Mulai dari faktor orang tua kurang mengerti dengan teknologi, maupun latar belakang pendidikan orang tua, yang tidak mampu mengajar anaknya.


"Banyak keluhan ada yang datang kerumah ibu langsung, ada yang melalui telepon. Wali murid ini ngeluh, karena harus mengajar anaknya. Sedanga ia sendiri SD saja tidak tamat. Namun, mau gimana lagi ini untuk mencegah penyebaran covid-19, mau tidak mai harus kita lakukan," tuturnya.

Bupati berharap, wabah pandemi Covid-19 ini segera berlalu dari Bumi Marunting Batu Aji. Sehingga Kobar bisa menjadi hijau kembali, dan semua aktivitas dapat berjalan normal kembali. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru