Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cara Warga RT 08 Pulang Pisau Gelar Pemilihan Ketua RT

  • Oleh James Donny
  • 12 Agustus 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Warga Rukun Tetangga atau RT 08 Hulu Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau menggelar pemilihan Calon Ketua RT, di Komplek Pasar Mingguan Pulang Pisau, Rabu, 12 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Pulang Pisau Purwaningsih dan mendapatkan pengamanan dari Personel Polsek Pulang Pisau.

Sebanyak dua orang calon yang bersaing dalam pemilihan Ketua RT tersebut yakni Dabung dan M Norsin. Warga juga antusias mengikuti pemilihan tersebut dan tercatat ada sebanyak 88 suara sah yang berpartisipasi dalam pemilihan Ketua RT itu dari 127 pemilih di RT 08 tersebut. Dari hasil pemungutan suara, Dabung berhasil unggul dan berhasil mengumpulkan 73 suara sementara M Norsin hanya mendapatkan 15 suara.

Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut yang menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan. "Dalam pelaksanaan kegiatan itu panitia sudah menerapkan protokol kesehatan diantaranya menyiapkan tempat cuci tangan dan bagi masyarakat yang datang wajib menggunakan masker," katanya.

Personel Polsek juga memberikan pengamanan sehingga kegiatan Pemilihan Ketua RT tersebut berjalan aman dan lancar.

Harapan Kapolsek agar Ketua RT terpilih bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa bekerja sama dengan Lurah dan perangkat Kelurahan  Pulang Pisau, demikian juga yang belum terpilih dapat menerima dengan lapang dada. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru