Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari UMKM Ke-5, Begini Harapan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Agustus 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Memperingati Hari Nasional Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau Harnas UMKM ke-5, Rabu, 12 Agustus 2020, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur, Ina Karuniani Gandrung mengharapkan UMKM Barito Timur tetap dapat bertahan di tengah pandemi covid-19.

"Selamat Harnas UMKM ke-5, saya berharap teman-teman pelaku usaha dalam kondisi sehat dengan mematuhi protokol kesehatan serta terus kreatif agar usaha yang dijalankan tetap survive," kata Ina di Tamiang Layang.

Menurutnya, saat seperti sekarang merupakan kondisi yang sulit bagi pelaku usaha, mengingat daya beli masyarakat atau konsumen yang juga menurun akibat pandemi tersebut.

Namun, dia yakin bahwa dengan dukungan dari masyarakat Barito Timur, pelaku UMKM setempat akan bisa bangkit kembali, meningkatkan produktivitas sebagai penggerak ekonomi kerakyatan serta tetap kuat melewati masa krisis.

"Karena itu saya mengajak masyarakat Barito Timur untuk bersama membela dan membeli produk UMKM lokal," kata Ina.


"Siapa lagi yang akan mendukung pelaku usaha di Barito timur kalau bukan masyarakat Barito timur sendiri, mari kita mulai dengan menggunakan produk lokal," imbuhnya.

Diketahui, hari UMKM Nasional pertama diperingati pada 12 Agustus 2016. Pemilihan tanggal 12 Agustus sebagai Hari Nasional UMKM menggunakan tanggal lahir Bapak Koperasi Indonesia, Bung Hatta yang lahir pada 12 Agustus 1902. (BOLE MALO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru