Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Timur Reses Kelompok di Dapil I

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Agustus 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur dari daerah pemilihan atau dapil I melakukan reses kelompok di dapil tersebut, Rabu 12 Agustus 2020.

Wakil Ketua II DPRD Barito Timur, Depe, yang memimpin kegiatan reses tersebut menjelaskan bahwa reses kelompok dilakukan khusus untuk peninjauan lapangan atas dampak ekonomi dari pandemi covid-19.

"Pada dasarnya secara kelembagaan DPRD Barito Timur sangat mendukung program yang dilakukan pemerintah daerah saat ini untuk penanggulangan dampak pandemi covid 19," kata Depe.

Menurutnya program yang sudah berjalan dengan baik dan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi, sedangkan program yang kurang baik atau tidak efektif agar diperbaiki lagi sehingga benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat Barito Timur.

Depe menjelaskan, dalam reses kelompok tersebut rombongan anggota DPRD dari dapil I melakukan kunjungan ke Desa Pulau Patai, meninjau proyek pembangunan stadion Tamiang Layang, meninjau lahan cetak sawah di Kelurahan Taniran serta meninjau peternakan ayam petelur di Desa Ramania dan Desa Betang Nalong.


"Kalau di Desa Pulau Patai masyarakat mengusulkan untuk normalisasi sungai dan pembangunan gapura objek wisata patai suku hawa," jelas Depe.

Sedangkan di Kelurahan Taniran masyarakat di sana mengusulkan normalisasi Sungai Lubuk Garu, bantuan alat mesin pertanian, pengembangan ayam petelur serta pembangunan balai pertemuan bagi kelompok tani.

"Di Desa Ramania, peternakan ayam petelur yang dikelola pemerintah desa setempat dengan menggunakan dana desa sudah bagus kami sangat mendukung untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan di desa," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru