Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Kotim Siapkan Ruang Khusus Bagi Peserta SKB yang Suhu Tubuh di Atas 38 Derajat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Agustus 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan dilaksanakan pada 1 September hingga 12 Oktober 2020 mendatang. 

Pelaksanaan sendiri akan menggunakan protokol kesehatan. Sehingga, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, menyiapkan ruang khusus bagi peserta, jika saat diperiksa suhu badannya melebih 38 derajat. 

"Kami menyiapkan ruang khusus bagi peserta yang suhu badannya diatas 38 derajat. Agar mereka tetap bisa mengikuti SKB tersebut," ujar Kepala BKD Kotim Alang Arianto, Rabu, 13 Agustus 2020. 

Hal tersebut dilakukan agar para peserta bisa mengerjakan dengan nyaman dan tenang. Tanpa memikirkan adanya peserta lain yang kurang sehat saat di ruangan tersebut. 

"Uapaya tersebut juga sebagai langkah kami agar mencegah penularan Covid-19," kata Alang. 

Pada pelaksanaan SKB tersebut sendiri, jumlah peserta yang tes akan dibatasi. Bahkan kemungkinan hanya 50 orang saja. Dibandingkan tes SKD sebelumnya yang dalam satu ruangan mencapao 100 orang. 

"Jadi jumlah peserta juga kami batasi, agar jarak aman terjaga antar peserta," terang Alang. 

Sementara, jumlah peserta yang akan ikut SKB sendiri yakni 349 orang. Mereka akan mengikuti tes SKB dengan sistem rangkig. Sehingga, nilai tertinggi akan dinyatakan lulus tes CPNS. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru