Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Bartim Buka Galeri Pusat Oleh-oleh Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Agustus 2020 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur membuka galeri produk usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM setempat yang dinamai Pusat Oleh-oleh Barito Timur atau Pobar.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Barito Timur, Ina Karuniani Gandrung menjelaskan, pihaknya membuka galeri Pobar yang terletak di samping kantor dinas untuk memajang produk-produk UMKM binaan.

"Di Pobar ada produk batik, kerajinan anyaman, makanan kering, madu, obat herbal dan lain-lain, semua produk UMKM binaan kami," kata Ina di galeri Pobar, Rabu 12 Agustus 2020.

Lanjutnya, galeri tersebut juga merupakan bentuk pemberdayaan yang dilakukan oleh dinas koperasi, UKM dan perindustrian terhadap pelaku usaha.

"Kami berharap dengan adanya Pobar, dapat memudahkan masyarakat yang ingin membeli produk UMKM Barito Timur sebagai oleh-oleh, jadi bisa langsung datang ke galeri yang berada di samping kantor dinas," kata Ina.


Dia juga berharap setiap OPD atau instansi pemerintah yang memiliki tamu dari luar daerah agar mengarahkan tamu tersebut mengunjungi galeri Pobar untuk mengenal produk UMKM setempat serta membeli sebagai oleh-oleh.

"Mari kita sama-sama mendukung agar UMKM Barito timur tetap kuat di Tengah pandemi covid-19," ajak Ina.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin membeli oleh-oleh Barito Timur, galeri Pobar dibuka hari Senin sampai Jumat sesuai dengan jam kerja kantor. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru