Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sport Center Masuk Program Prioritas Pemkab Kobar, Targetnya 2022

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Agustus 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sport Center masuk dalam program prioritas pembangunan infrastruktur Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Pemerintah menargetkan, Sport Center termegah di Kalteng ini dapat difungsikan pada 2022. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Junni Gultom menyampaikan, saat ini Pemkab Kobar tengah mengerjakan pembangunan kawasan Sport Center yang terletak di Jalan Samari Pangkalan Bun, dengan kapasitas daya tampung 8.000 orang. Di dalamnya juga akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga berskala internasional.

"Di tahun ini fokus pembangunan pada penyelesaian pembuatan kerangka atas (space Frame) dengan biaya sebesar Rp 12 miliar. Kemudian pembangunan di tahun 2021, pembangunan pada lantai serta kelengkapan fasilitas sport center dengan anggaran mencapai Rp 30 miliar, sehingga pada tahun 2022 Sport Center ini akan bisa difungsikan," ujar Junni Gultom, Rabu, 12 Agustus 2020.

Adapun pembangunan arena Sport Center akan menelan biaya sebesar Rp 50 miliar. Pembangunan Sport Center tersebut selain sebagai kawasan pusat kota yang baru, juga sebagai penunjang pembinaan atlet asal Kobar. 

"Dahalu pusat kota kita di Sampuraga Pangkalan Bun, karena seiring waktu di tempat tersebut tidak bisa kita kembangkan lagi sehingga Ibu Bupati memutuskan melanjutkan pembangunan Sport Center yang ada di Jalan Samari ini. Itu karena Bupati begitu besar perhatiannya terhadap generasi muda yang memiliki potensi di bidang olahraga.

Di sekitar kawasan Sport Center, saat ini mulai ditanam jenis tanaman peneduh. Itu dilakukan agar kawasan setempat didukung ruang terbuka hijau yang bisa di manfaatkan masyarakat. 

"Semua ini kita siapkan sejak dini, mengingat Kobar merupakan daerah yang sangat strategis, sehingga pembangunan di segala aspek terus berkembang, untuk Kobar jaya dan semakin maju," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru