Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Timur dari Dapil III Reses Kelompok di Tiga Kecamatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Agustus 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur dari Dapil III melakukan reses kelompok di 3 kecamatan pada dapil tersebut yakni Kecamatan Pematang Karau, Dusun Tengah dan Kecamatan Raren Batuah.

Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio, yang memimpin rombongan menerangkan, reses kelompok dengan tersebut dilakukan untuk meninjau langsung kondisi di lapangan sebagai acuan dalam rencana kerja dan anggaran atau RKA 2021.

"Ini adalah momen yang tepat karena bersamaan dengan pembahasan KUA-PPAS dengan tim anggaran pemerintah daerah untuk memastikan RKA yang akan menjadi APBD 2021," kata Nur Sulistio di Ampah, Rabu 12 Agustus 2020.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Ariantho S Muler menambahkan, di Kecamatan Pematang Karau rombongan meninjau gedung pabrik rotan yang sudah lama tidak beroperasi serta infrastruktur jalan menuju ke Desa Muara Plantau dan jalan yang menghubungkan Tuyau-Simpang Jihi.

"Di kecamatan Dusun Tengah kami meninjau pabrik beras di Desa Rodok serta infrastruktur jalan di Desa Lebo dan Lampeong," ungkap Ariantho.


Dia berharap pabrik beras yang dikelola oleh UPTD Balai Benih Serealia dan buah-buahan tersebut dapat berkontribusi maksimal bagi masyarakat dalam penyediaan beras.

"Terakhir di Kecamatan Raren Batuah kami meninjau infrastruktur jalan di Desa Sibung, Puri dan Desa Batuah serta irigasi dan jalan di Desa Malintut," imbuhnya.

Dia menjelaskan, hasil reses peninjauan lapangan ini akan disampaikan secara resmi dalam paripurna hasil reses kepada pemerintah daerah.

"Ini sebagai bentuk kemitraan kami dari DPRD untuk mendukung apa yang menjadi keinginan masyarakat kepada pemerintah daerah. Harapan kami nanti pemerintah daerah bisa mengeksekusi melalui penganggaran bersama DPRD," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru