Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng Ikuti Upacara Hari Pramuka

  • Oleh Nopri
  • 12 Agustus 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran mengikuti upacara memperingati Hari Pramuka yang ke-59 melalui video conference dari Aula Serba Guna Istana Isen Mulang, Rabu, 12 Agustus 2020.

Upacara itu dipimpin langsung oleh pembina upacara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka. Temanya adalah 'Peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulanagan bencana Covid-19 dan bela negara'.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan melalui pramuka diharapkan selalu mencetak generasi yang tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar dalam menghadapi rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama.

"Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini jiwa dan karakter seperti itulah yang kita butuhkan. Kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama disiplin melaksanakannya," katanya.

Presiden juga menambahkan bahwa kepedulian terhadap masyarakat sekitar, peduli terhadap kepentingan sesama, saling membantu bergotong royong menyelesaikan masalah Covid-19.

Peserta upacara memperingati hari pramuka ini juga diikuti oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Ketua Kwartir Daerah, Kwarting Cabang dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Indonesia. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru