Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Program Pemprov Kalteng Sambut Adaptasi Kebiasaan Baru di Sektor Pariwisata

  • Oleh Nopri
  • 13 Agustus 2020 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyampaikan sejumlah program percepatan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng dalam rangka menyambut adaptasi kebiasaan baru di sektor pariwisata.

Pertama, memberikan bantuan sosial dari APBD Provinsi Kalteng kepada para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak akibat pandemi Covid-19 di 14 kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah.

Kedua, mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Nomor 360/8/GT-Covid19 Tanggal 6 Juli 2020 tentang Aktivitas di Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Ekonomi Kreatif dalam Mendukung Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat.

Ketiga, menerapkan protokol kesehatan kepada semua penyelenggara kegiatan dengan disiplin dan ketat di semua destinasi wisata.

Keempat, memberikan insentif dan mempermudah persetujuan perizinan di sektor usaha seni budaya dan pariwisata.

Kelima, melaksanakan sosialisasi, edukasi dan simulasi standar operasi prosedur atau SOP bersama para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Terakhir, membuka kembali destinasi wisata di kabupaten yang sudah zona hijau seperti di Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Pulang Pisau dalam bentuk kegiatan bersih, indah, sehat dan aman. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru