Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

36 Pasien Suspect Covid-19 di Barito Timur Berpotensi Sumbang Angka Positif

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Agustus 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 36 pasien suspect yang saat ini dirawat di ruang isolasi eks kantor dinas kesehatan, berpotensi menjadi penyumbang peningkatan angka positif covid-19 Kabupaten Barito Timur.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring menjelaskan, 36 pasien suspect tersebut merupakan kontak dari pasien positif yang saat ini sedang dirawat di RSUD Tamiang Layang.

"Bisa saja, karena ini semua keluarga dan kontak pasien tersebut," kata Simon, Kamis, 13 Agustus 2020.

Kendati demikian, Simon tetap berharap, angka positif covid-19 dapat ditekan. Pihaknya masih menunggu hasil swab test-nya yang akan keluar pekan ini.

Dia juga menjelaskan, dampak dari terpaparnya Ketua dan Komisioner KPU, Ketua Bawaslu serta pegawai Inspektorat setempat, sebanyak 125 orang kontak erat dari tiga kantor tesebut harus menjalani swab test.

Hingga Rabu, 12 Agustus 2020, total akumulasi pasien positif covid-19 Barito Timur berjumlah 70 orang. Rinciannya, 39 orang dinyatakan sembuh, 30 orang masih dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia saat dalam perawatan di Palangka Raya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru