Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penyebab Lakalantas di Jembatan Layang Tumbang Nusa antara Inova dan Avanza

  • Oleh James Donny
  • 13 Agustus 2020 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Penyebab kecelakaan lalu lintas di jembatan Tumbang Nusa Pulang Pisau yang terjadi pada, Kamis, 13 Agustus 2020 pagi tadi disebabkan karena pengendara kurang konsentrasi saat kedua mobil tersebut dipacu dalam kecepatan tinggi. 

Demikian dikatakan Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui melalui Kasatlantas AKP M Syafuan Nor kepada awak media terkait kejadian tersebut. 

Menurutnya, kronologi peristiwa berawal saat mobil Toyota  New Avanza warna hitam metalik nomor Polisi DA 1562 TAR yang dikemudikan Sugianoor melaju dari arah Palangka Raya ke Kuala Kapuas, setiba di TKP mobil New Avanza tersebut melebar ke jalur kanan dan kembali lagi ke jalur semula, sedangkan dari arah sebaliknya dari arah Kuala Kapuas ke Palangka Raya datang mobil Toyota Inova warna putih KH 1351 TO yang dikemudikan Bahrian melintas dan melebar ke jalur kanan untuk menghindari mobil New Avanza yang melebar ke jalur kanan dari arah Palangka Raya - Kapuas sehingga menyebabkan kedua mobil bertabrakan di jalur mobil Avanza warna hitam metalik.

Akibat kejadian tersebut pengemudi Toyota New Avanza mengalami luka-luka dan patah kaki bagian kiri kemudian penumpang dalam mobil tersebut hanya mengalami luka ringan, demikian juga pengemudi mobil Toyota Inova warna putih mengalami luka ringan dalam kecelakaan terjadi pada pukul 05.30 Win itu. 

Kasat mengatakan kondisi jalan di TKP lurus, beraspal, arus lalin sepi, garis marka berupa garis  terputus. "Cuaca saat itu dalam kondisi cerah," terang Syafuan. 

Terkait dengan kejadian tersebut Syafuan mengatakan pihaknya mengambil langkah cepat dengan mendatangi TKP, membawa korban ke rumah sakit dan evakuasi barang bukti. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru