Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Petugas Paskibra Akan Kibarkan Bendera Merah Putih di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Agustus 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menugaskan tiga orang paskibra untuk mengibarkan bendera merah putih saat upacara peringatan HUT ke -75 Republik Indonesia, yang akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kobar, pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Selain penaikan bendera, dalam upacara penurunan bendera juga nantinya akan dilakukan oleh tiga orang paskibra. Kini para paskibraka tengah menggelar latihan di Halaman Kantor Bupati Kobar.

Menurut pelatih Paskirbraka Kobar Mulyadi, paskibra yang ditugaskan untuk menaikan bendera dan menurunkan bendera merupakan, paskibrakan tahun 2019.

"Untuk petugas tim pengibar bendera merah putih dalam HUT ke 75 RI, tahun 2020 kami berpedoman kepada surat dari Sekretariat Presiden, bahwa tim paskibra itu adalah tim purna paskibraka tahun 2019," ujar Mulyadi di sela - sela memantau latihan pengibaran bendera di Halaman Kantor Bupati Kobar, Kamis, 13 Agustus 2020.

Mulyadi menyampaikan, paskibra yang bertigas di Kabupaten Kobar dipilih sebanyak 6 orang, teridir dari 4 putra dan 2 putri dan dibagi menjadi 2 tim, tim pengibaran bendera pagi dan tim penurunan pada sore hari.


"Petugas pengibar bendera ini merupakan purna paskibraka 2019 ditingkat Kabupaten dan purna paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019," ungkapnya.

Paskirbraka ini sudah berlatih mulai tanggal 10 Agustus 2020. Sehingga persiapan sudah mencapai 85 persen. Paskibraka yang di tunjuk adalah dari SMA Negeri 1 Pangkalan Bun SMA Negeri 3 Pangkalan Bun dan SMK Negeri 3 Kumai.

"Selama persiapan dan pelatihan berjalan lancar, tidak banyak kendala. Kami siap untuk melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus tahun 2020. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru