Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Terus Diingatkan Memberikan Pembelajaran Terbaik Untuk Siswa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Agustus 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Para guru di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus diingatkan agar memberikan pembelajaran yang terbaik terhadap para siswa. Meskipun saat ini pembelajaran secara dalam jaringan atau luar jaringan tidak bisa maksimal dilaksanakan. 

"Guru harus terus semangat, jangan sampai karena pola pembelajaran yang berbeda saat ini, pembelajaran yang diberikan juga malah turun drastis," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Kamis, 13 Agustus 2020. 

Ia berharap agar guru bisa lebih kreatif dalam memberikan pembelajaran. Sebagai langkah agar pembelajaran para siswa tidak ketinggalan.

Selain itu, orangtua siswa juga diharapkan bisa membimbing dan mengawasi pembelajaran online tersebut. Terutama terhadap anak-anak mereka masing-masing. Karena kalau bukan mereka siapa lagi. 

"Pengawasan dan pendampingan terhadap anak sangat penting. Agar pembelajaran yang diberikan guru bisa tersampaikan dengan baik," kata Suparmadi. 

Ia menerangkan bahwa pembelajaran online ini bukan kehendak mereka. Namun sebuaj keterpaksaan, guna menjaga kesehatan, dan tidak tertular terhadap virus Corona atau Covid-19. 

Sehingga jangan ada lagi masyarakat yang menganggap guru tidak bekerja atau guru makan gaji buta. Karena pembelajaran yang dilakukan saat ini, juga sangat sulit dilakukan. 

"Guru juga kami wajibkan harus hadir ke sekolah, saat mengajar juga berada di ruangan masing-masing. Meski tanpa ada satupun muridnya di ruang kelas tersebut, dan hanya mengajar melalui online," terang Suparmadi. 

Sehingga, untuk menyikapi keadaan saat ini harus dengan kepala dingin. Jangan sampai emosi. Hingga nantinya berdampak terhadap anak-anak dan juga para guru yang mengajar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru