Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Sediakan Wifi Gratis Untuk Anak Sekolah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Agustus 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur menyediakan fasilitas Wifi gratis bagi anak sekolah.

Seperti diketahui, program belajar di rumah tidak berjalan efektif bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu atau yang berdomisili di wilayah yang tidak terjangkau jaringan internet.

"Pemasangan Wifi gratis untuk anak sekolah diperuntukkan khusus bagi anak-anak yang tempat tinggalnya tidak terjangkau jaringan internet," ungkap Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheriyanto Hidayat di Ampah, Kamis 13 Agustus 2020.

Menurutnya, jaringan Wi-Fi yang disediakan di halaman Mapolsek setempat dapat digunakan para pelajar untuk belajar atau mengerjakan tugas sekolah secara online selama pandemi covid-19.

"Kami juga menyiapkan bangku dan meja untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak," imbuh Nurheriyanto.

Dalam beberapa kesempatan, Kapolsek dan anggota juga menyempatkan diri untuk memberikan bimbingan kepada anak-anak yang memanfaatkan internet gratis di tempat tersebut.


"Polsek Dusun Tengah akan  terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kami berharap masyarakat juga dapat terus membantu Polri dalam menjaga kamtibmas serta mensukseskan program pemerintah," kata Nurheriyanto. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru