Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengedar Sabu Desa Patai Ditangkap Saat Hendak Transaksi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Agustus 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pengedar sabu di Jalan Tjilik Riwut Km 48, Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diringkus petugas Polsek Cempaga saat hendak melakukan transaksi. 

"Tersangka berinisial IR alias Ateng (45), dirinya kami tangkap saat hendak melakukan transaksi sabu," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Cemapaga Iptu Dwi Susanto, Kamis, 13 Agustus 2020. 

Tersangka ditsngkap saat berada di tempat pencucian motor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Patai. Barang bukti yang disita darinya yakni 3 paket sabu seberat 1,08 gram, sebuah hendphone, dan sebuah kotak rokok. 

Sementara, tertangkapnya tersangka bermula pada saat anggota Unit Reskrim Polsek Cempaga mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka akan melakukan transaksi sabu. 

Sehingga dilakukan penyelidikan yang dipimpin oleh Kapolsek Cempaga, dan menemukan tersangka sedang berada di pencucian motor. Polisipun langsung mengamankan dan menggeledah badan IR. 

Saat digeledah ditemukan 1 paket sabu di dalam saku cepana kiri, dan 2 paket sabu di saku celana kanan yang dikenakannya. Hal itupun membuatnya tidak bisa mengelak, dan langsung dibawa ke Mapolsek guna penyelidikan lebih lanjut. 

"Tersangka sudah kami tangkap, dan serahkan ke Satreskoba Polres Kotim untuk penyelidikan lebih lanjut," terang Dwi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru