Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Grup Nasyid Putri MAN Kapuas Lolos 12 Besar pada Lomba Syiar Anak Negeri

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Agustus 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas kembali mampu menorehkan prestasi yang membanggakan, kali ini prestasi tersebut datang dari grup Nasyid Putri yang berhasil lolos 12 besar nasional pada ajang lomba Syiar Anak Negeri.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indoensia yang bekerjasama dengan salah satu stasiun televisi nasional.

MAN Kapuas mengirim dua perwakilan yaitu grup Nasyid Putra dan Putri. Pengiriman video dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2020 sesuai batas waktu yang diberikan oleh panitia.

Setelah melewati penilaian alot dari para juri, dan dari 193 grup peserta dari berbagai madrasah yang ada di Indonesia, akhirnya ditetapkan 12 peserta terbaik secara nasional.

"Alhamdulillah, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi MAN Kapuas, dan juga tentunya bagi Kementerian Agama Kabupaten Kapuas," kata salah satu guru pembimbing, Bayu Dwi Prasetyo, Kamis, 13 Agustus 2020.


Semua ini, lanjut dia merupakan berkat latihan rutin yang dilakukan setiap sore hari. "Sehingga, mampu menampilkan yang terbaik pada saat pengambilan videon," tutur guru Seni Budaya di MAN Kapuas ini.

Sementara, itu Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang dicapai oleh anak didiknya, karena menurutnya, lolos 12 besar nasional bukan hal mudah untuk dicapai, terlebih peserta yang ikut cukup banyak dan tentunya juga persaingan sangat ketat.

"Terimakasih kepada anak-anak yang telah mengharumkan nama baik madrasah, dan juga nama baik Kementerian Agama Kabupaten Kapuas serta Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah," ucap Mulyadi.

"Tak lupa saya juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pelatih dan guru pembimbing yang sudah dengan sabar mengarahkan anak-anak agar bisa tampil maksimal," lanjut dia.

Setelah babak 12 besar, akan dipilih lagi menjadi 6 besar terbaik nasional, yang mana peserta yang lolos 6 besar akan berangkat ke Jakarta untuk tampil secara langsung di Metro TV. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru