Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendaratan Pertama Pesawat di Bandara Haji Muhammad Sidik Berjalan Mulus

  • Oleh Ramadani
  • 13 Agustus 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Hari ini, Kamis 13 Agustus 2020 telah dilakukan pendaratan pertama di Bandar Udara (Bandara) Haji Muhammad Sidik, Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara dengan maskapai Beechraft tipe King Air 350i.

Pendaratan pesawat uji kalibrasi ini berjalan dengan mulus di landasan pacu yang Bandara Haji Muhammad Sidik dengan pilot captain Wahyudi.

Pendaratan pertama tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra beserta jajarannya dan pihak Bandara Beringin Muara Teweh, serta undangan terbatas lainnya.

Mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara, H Fery Kusmiadi mengatakan bahwa Kalibrasi Bandara Haji Muhammad Sidik berjalan sukses, dimana pesawat kalibrasi beecharft tipe King Air 350i yang dipimpin oleh pilot Captain Wahyudi dapat mendapat dengan mulus di landasan pacu bandara baru ini.

Dikatakan Fery bahwa uji kalibrasi ini merupakan tahapan untuk memastikan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bandara.

“Pengujian terutama dilakukan untuk memeriksa fasilitas bandara seperti Instrument Flight Procedure (IFP) dan PAPI (Precision Approach Path Indicator) di sisi landasan,” ujar Fery.

Disampaikan Fery, bahwa berdasarkan koordinasi dengan kepada Bandara Beringin Muara Teweh, Djarot Nugroho bahwa sesuai jadwal, bandara Haji Muhammad Sidik ini akan diresmikan pada Agustus 2020ini, dan mulai operasional pada September 2020. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru