Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Para Seniman Membentuk Organisasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Agustus 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi meminta kepada para seniman membentuk organisasi. Ini sebagai upaya agar mereka ada yang menaungi dan terdata dengan baik. 

"Saya sudah bertemu dengan para seniman tadi, dan saya minta mereka segera membentuk organisasi dan susun kepengurusannya," ujar Supian, Kamis, 13 Agustus 2020. 

Hal tersebut dilakukan, agar pemerintah daerah bisa mengetahui data para seniman, mulai dari bend, penyanyi dangdut, orkestra, orgen tunggal, pembawa cara, gambus, dan lainnya. 

Sehingga saat ada bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak bisa mengetahui datanya, dan tersalurkan dengan baik. 

"Sejak awal Covid-19 ini, pekerja seniman ini tidak pernah mendapat bantuan sosial. Hal itu karena tidak ada data mereka. Dan saya harap dengan dibentuknya organisasi ini, semua bisa terdata dengan baik dan kami mudah menyalurkan," kata Supian. 

Selain hal tersebut dengan terbentuknya organisasi juga dapat menjadi wadah silaturahmi untuk mereka. Dsn tentunya bisa menjadi organisasi yang membantu pemerintah untuk kemajuan daerah. Karena seniman juga dapat memajukan pariwisata di Kotim ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru