Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Ajak Masyarakat Berwirausaha

  • Oleh Trisno
  • 13 Agustus 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dalam mengembangkan ekonomi daerah tidak terlepas dari peran serta masyarakat untuk membangun potensi diri dan mengembangkan usaha usaha di berbagai sector. Oleh sebab itu, sangat penting masyarakat untuk didorong agar mampu berwirausaha dan menciptakan pusat- pusat ekonomi. Demikian kata Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph.

Hal ini ditunjukan oleh keberadaan UMKM dan koperasi yang telah mencerminkan wujud nyata kehidupan sosial dan ekonomi bagian terbesar masyarakat.

Dan dalam rangka mendorong penguatan usaha ekonomi local, Pemerintah Kabupaten Mura senantiasa berusaha membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk peningkatan kemampuan dalam hal menghasilkan produk yang berkwalitas maupun peluang usaha bagi masyarakat yang ingin berwirausaha secara serius.

“Salah satunya adalah melalui kegiatan pelatihan yang dilaksanakan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindagkop dan UMKM agar masyarakat mampu mengembangkan usaha di beberapa bidang,” tuturnya.

Dirinya berharap pelaku usaha memiliki komitmen kuat dan keinginan untuk mendorong perkembangan UKM sebagai modal besar dalam mengembangkan dunia usaha di Kabupaten Mura.

Karena bukan tidak mungkin, Kabupaten Mura kedepan menjadi daerah penghasil batik dengan corak dan cirikhas yang akan dikenal luas, dan apabila itu terwujud, maka usaha usaha membantik masyarakat akan maju dan berkembang. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru