Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kurangi Penyebaran Covid-19, Bupati Kobar Ajak Gaungkan Hastag di Kobar Saja

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Agustus 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah daerah, dalam hal ini menekan angka penyebaran covid-19. Salah satunya, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengajak untuk meramaikan hastag di Kobar Saja.

"Melihat kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, yang belum tau kapan berakhirnya. Kita ingin sesuai hastagnya Kita di Kobar saja," kata Hj Nurhidayah belum lama ini saat meninjau program pembangunan setrategis.

Selanjutanya, kata Nurhidayah, lalu bagaimana agar di Kobar saja, maka pemerintah ini menyiapkan segala infrastrukturnya. Menyiapkan destinasi wisata, salah satunya meningkatkan susur sungai.

"Kita terus berupaya meningkatkan sektor pariwisata, kita perindah pinggiran sungai. Salah satunya ada water fron city (WTC) atau kampung sega/kampung pelangi. Pemerintah juga akan mulai mentata di kampung seberang, agar lebih menarik seperti WTC," ungkapnya.

Oleh karena itu, Bupati berpesan agar masyarakat yang berada di daerah aliran sungai (DAS), supaya dapat menjaga kebersihan sungainya, dengan cara dengan tidak membuang smapah sembarangan.


Sehingga, saat susur sungai di Sungai Arut dapat melihat sungai dalam keadaan bersih. Ditambah saat ini sedang dikembangkan rute ke suaka margasatwa atau SM Lamandau, bersama BKSDA.

"Pembanguna semua ini, muaranya adalah untuk meningkatkan dan menghidupkan UMKM di Kobar. Semua sektor ini dibangun dan dikelola untuk masyarakat," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru