Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Sudah Kantongi Nama Pengganti Sekda Halikinnor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Agustus 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengantongi nama PJ Sekretaris Daerah (Sekda) yang akan menggantikan posisi Halikinnor, karena sudah mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju pada Pilkada Kotim. 

"Nama sudah saya kantongi, tinggal minta persetujuan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) saja," ujar. Supian, Kamis, 13 Agustus 2020. 

Ia mengaku bahwa satu nama tersebut sudah berdasarkan seleksi dari tiga nama, hingga mengerucut menjadi dua nama, dan tinggal satu nama yang dianggapnya sangat layak untuk menjabat sebagai PJ Sekda Kotim. 

Meskipun begitu, dirinya belum memberitahu siapa nama pejabat tersebut. Baik itu inisial atau sedang menjabat sebagai kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) apa. 

"Masih rahasia, yang pasti inisialnya ada di hurup A hingga Z," canda orang nomor satu di Kotim tersebut. 

Ia memastikan akan segera mengumunkan setelah nantinya Halikinnor resmi mengundurkan diri dan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim sebagai calon bupati Kotim yang akan maju di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 

"Tunggu saja, yang pasti jabatan Sekda Kotim tidak boleh kosong. Karena di pemerintahan, Sekda perannya sangat penting," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru