Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kahayan Hilir Ajak Masyarakat Desa Mantaren II Gotong Royong Persiapkan Desa Isen Mulang

  • Oleh James Donny
  • 13 Agustus 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolsek Kahayan Hilir bersama Kepala Desa dan masyarakat Desa Mantaren II melaksanakan gotong royong menyiapkan Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir sebagai Desa Isen Mulang, Kamis, 13 Agustus 2020.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo mengatakan Desa Mantaren II dipersiapkan sebagai Desa Isen Mulang karena mempunyai sumber daya yang dianggap mampu untuk menyokong ketahanan pangan di Kecamatan Kahayan Hilir seperti tanaman padi, hewan ternak, kolam ikan dan tanaman sayur mayur yang di budidayakan. 

Widodo juga menjelaskan bahwa Desa Mantaren II juga Berada di Zona Hijau Covid-19 dan bebas Karhutla sehingga menjadi salah satu indikator dijadikan Desa Isen Mulang.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kahayan Hilir meninjau langsung lokasi-lokasi kebun, ternak dan kolam ikan serta memberikan motivasi kepada masyarakat.

"Kita juga terus memotivasi masyarakat dimana sekarang ini ketahanan pangan sangat penting dimasa pandemik Covid-19 yang belum juga berakhir," katanya. 

Dalam gotong royong tersebut dilakukan juga pemasangan 25 bendera merah putih, 75 umbul-umbul merah putih yang pasang di sejumlah sudut desa serta spanduk dan baner Desa Isen Mulang. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru