Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Ini Apresiasi Program Bantuan Sosial untuk Karyawan Swasta

  • Oleh Naco
  • 13 Agustus 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur Dadang H Syamsu mengapresiasi program bantuan subsidi upah untuk karyawan swasta yang dibuat pemerintah pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan.

"Ini program yang keren. Kami di DPRD tentu sangat mendukung. Ini menjadi angin segar bagi karyawan yang bergaji di bawah Rp 5 juta," kata Dadang, Kamis, 13 Agustus 2020.

Menurutnya bidang ketenagakerjaan di Kotawaringin Timur tidak luput dari imbas pandemi. Banyak pekerja yang terpaksa dirumahkan lantaran lesunya kegiatan perekonomian saat ini.

Di tengah kondisi saat ini, program vantuan subsidi upah yang dibuat pemerintah diyakini akan sangat membantu pekerja yang berpenghasilan tidak terlalu besar.

Menurutnya, sudah tepat jika pemerintah menetapkan program ini menyasar pekerja yang gajinya di bawah Rp 5 juta per bulan.

Bantuan ini diyakini akan sangat bermanfaat membantu masyarakat, khususnya pekerja memenuhi kebutuhan hidup. 

Pasalnya saat ini sebagian pekerja yang masih dipertahankan oleh perusahaan, sebagian hanya menerima gaji dengan nilai yang lebih rendah dibanding saat kondisi normal.

Politisi Partai Amanat Nasional ini meminta BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK yang diberi kepercayaan dalam hal pendataan dan penyaluran bantuan ini, bisa menjalankan tugas dengan baik.

Begitu pula pihak perusahaan diminta proaktif melaporkan pekerjanya yang menerima gaji di bawah Rp 5 juta agar mendapat bantuan subsidi upah tersebut.

Dadang berharap program ini tidak hanya meringankan beban masyarakat, tetapi juga mampu mendorong pemulihan perekonomian masyarakat. Dengan begitu secara perlahan ekonomi akan bangkit meski pandemi masih terjadi. (NACO/B-5)

Berita Terbaru