Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencarian Warga Mendawai Diduga Tenggelam Libatkan Basarnas Kalteng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Agustus 2020 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga Kamis, 13 Agustus 2020 warga dibantu aparat keamanan terus melakukan pencarian terhadap Ardiansyah (39) yang diduga tenggelam di Sungai Katingan Desa Mendawai Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan sejak Rabu, 12 Agustus 2020 pagi kemarin.

Menurut Kapolsek Mendawai Polres Katingan Iptu Wijianto, sampai hari ini korban masih belum ditemukan.

Warga dan keluarga korban dibantu  Polsek Mendawai, Koramil, Pol Air Polda maupun Polres Katingan sejak kemarin hingga hari ini terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban, baik di sekitar tempat kejadian perkara atau TKP maupun di Sungai Katingan berjarak lebih dari tiga kilometer arah hilir.

"Dan sore ini pihak Basarnas Kalteng terdiri dari  tiga personil yang dipimpin Aindra dari Palangka Raya telah tiba di TKP guna membatu dalam pencarian korban," ujar Kapolsek Mendawai Iptu Wijianto.

Warga Desa Mendawai Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan bernama Ardiansyah (39) dilaporkan hilang dan diduga tenggelam di Sungai Katingan, Rabu, 12 Agustus 2020 sekitar pukul 06.00 Wib pagi.

Korban diduga tenggelam di DAS Katingan saat mandi dekat rumahnya.

Saat itu korban bersama keponakannya Elya (24 sama-sama turun dari rumah menuju Sungai Katingan yang tidak jauh dari rumahnya untuk mandi.

Usai mandi Elya kembali menuju rumah membersihkan perabot. Selama sekitar satu jam korban tidak juga naik ke rumah, lalu Elya menyusul ke tangga jembatan tempat korban mandarat. Namun korban sudah tidak ada di tempat.

"Dugaan sementara saat mandi korban terpeleset dan jatuh ke Sungai lalu tenggelam," kata Kapolsek Mendawai Iptu Wijianto. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru