Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Sukamara Juara 4 Nasional Penilaian Entri Data CSM

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Agustus 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukamara berhasil meraih juara 4 tingkat nasional pada evaluasi entri data CSM kurang dari 100 pada periode Januari sampai dengan Juli 2020.

"Persentase ini mengambarkan bahwa CMS digunakan dari tahap awal konsisten sampai dengan tahap akhir," kata Kajari Sukamara, Fajar Sukristyawan, Kamis, 13 Agustus 2020.

Menurut Fajar, penilaian entri data Case Management System dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun, dan pada Desember 2020 nanti akan dilakukan penilaian kembali. "Kita berharap pada Desember nanti prestasi yang didapat oleh Kejaksaan Negeri Sukamara bisa lebih meningkat," harapnya.

Dirinya menerangkan, untuk bisa menduduki peringkat 4 bukanlah suatu hal yang mudah, mengingat ada 450 Kejari yang bersaing untuk bisa berada di posisi terbaik.

"Untuk mendapat peringkat yang keempat ini bukan hal yang mudah karena ada berapa ratus Kejari yang bersaing dengan kita," ujar Fajar.

Dalam penilaan evuasi entri data CSM tersebut, Kejari Sukamara memang masuk dalam golongan dibawah 100 karena wilayah Bumi Gawi Barinjam yang aman.

"Dengan aman ini bukan berarti kami tidak ada perkara, kami tidak kerja. Justru kami bekerja dan polisi bekerja, sehingga kemudian menjadi kondusif, saya merasa betah tinggal di sini karena secara keamanannya sangat aman karena ini berhasil membina daerah," tukas Fajar. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru