Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai Penularan Covid-19 di Perkantoran

  • Oleh Hendri
  • 13 Agustus 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah meminta masyarakat agar bisa mewaspadai penularan Covid-19 di wilayah perkantoran yang ada di kota setempat.

"Saya mengajak masyarakat untuk bisa lebih mewaspadai akan adanya potensi penularan Covid-19 di perkantoran. Kawasan perkantoran merupakan arus mobilitas cukup ramai baik masyarakat maupun para pegawai yang ada di sekitar," kata Rusdiansyah,  Kamis 13 Agustus 2020.

Politisi PKB ini mengatakan, meski setiap perkantoran telah menyediakan tempat cuci tangan, pengaturan jarak antar pengunjung dan pengukuran suhu tubuh, namun tidak ada salahnya jika kewaspadaan itu ditingkatkan.

Dia meminta masyarakat tidak menyepelekan wabah yang sudah hampir 5 bulan melanda Kota Cantik ini.

"Apalagi saat ini memasuki tatanan adaptasi kebiasaan baru (AKB), masyarakat jangan sampai tidak mengindahkan apa yang selama ini sudah disarankan pemerintah agar terhindar dari wabah tersebut," ujar pria yang akrab disapa Uwah itu.

"Perbanyak cuci tangan selalu pakai masker, karena menurut informasi yang saya dapatkan, tangan merupakan media yang sangat bahaya, karena sering memegang wajah, mulut telinga serta hidung dan virus tersebut masuk melalui area tersebut," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru